Mari tunjukkan bahwa kita adalah ummat terbaik.

Sunday 11 November 2012

Berharaplah HANYA kepada ALLAH

11:53 Posted by Izzatul Islam FMIPA UI , No comments
Oleh: Afif Akbar Iskandar (Staf Media Center, Matematika 2011)

“Saat kita sakit kita segera pergi ke dokter, saat ban kendaraan kita bocor kita pergi ke tukang tambal ban, namun saat kita sedang kesusahan kita jarang sekali pergi ke Allah, artinya kita tidak mengenal Allah sebaik kita mengenal tukang tambal ban”.

Kata – kata ini terngiang dikepala saya, betapa sombongnya kita kepada Allah, betapa jahatnya kita kepada Allah, betapa seringnya kita mengecewakan Allah, bahkan disaat kita sedang kesusahan, kita selalu berfikir pendek, tidak mau berfikir jangka panjang, contohnya saja kalau kita berdo'a kepada Allah lalu belum dikabulkan oleh Allah kita langsung ber”suudzan” kepada Allah. “Ah, Allah jahat nih gak ngabulin do'a saya” padahal Allah telah menyiapkan jalan yang lebih baik dari itu, namun “Allah tergantung dari prasangka hamba-Nya” kalau memang kita  berprasangka demikian kepada Allah, maka jangan salahkan jika kesusahan dan kesulitan kita selalu hadapi.

Mungkin tanpa kita sadari, sering sekali kita mengharapkan sesuatu dari manusia, padahal berharap dari manusia rawan sekali dengan yang namanya kekecewaan, berharaplah hanya kepada Allah, karena hanya dengan berharap kepada Allah – lah kita tidak akan dikecewakan oleh-Nya

Untuk itu marilah kita berkaca, tanyakan pada diri “kapan kita datang kepada Allah ? Apakah hanya saat kita susah saja ?” Memang tidak ada yang salah dengan hal itu, tapi apakah etis berbuat demikian kepada Allah ? “Ingatlah Allah saat kamu senang, maka Allah akan mengingatmu saat kamu susah”
wallahu'alam

0 komentar:

Post a Comment