Passion And Position

toGether Powerfull inSpiring!

#GPS

temukan posisimu disini!

Izzat Eksplorer ^^

"Menuju MIPA Madani!

OPTEND BPH MII 23

#toGetherPowerfulinSpiring (GPS)

MII bersamamu

Musholla Izzatul Islam

Tuesday, 22 April 2014

Beasiswa Izzatul Islam 2014

Assalamualaikum wr. wb

Temen-temen mahasiswa/i FMIPA UI,
semoga semua dalam lindungan Allah swt. (:

InsyaAllah kita dari Departemen Pengabdian Masyarakat LD MII 23 akan membagikan suatu informasi mengenai Beasiswa Izzatul Islam.

Ada yang berminat untuk ikut serta dalam penerima beasiswa ini?
Silakan langsung daftarkan diri Anda dari sekarang.
caranya gampang,

1. Unduh formulir pendaftaran: http://goo.gl/Y3HHbf
2. Isi dan kirimkan ke email: plaksana87@yahoo.co.id

Deadline: 29 April 2014

untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami:
Laksa    (085724168165)
Nirwana (089630311636)

LD Musholla Izzatul Islam 23
#toGether Powerful inSpiring - GPS





Wednesday, 9 April 2014

BOM #2 "Kadang Bidadari Tak Bersayap Tapi Beransel"

Assalamu'alaykum ...
*Muslimah Center MII 23 proudly presents *

BOM #2 dengan tema
"Kadang Bidadari Tak Bersayap Tapi Beransel"
--------------------------------------------

§ pembicara: Viti Sara Auni (bioproses'10)
§ moderator: Maria Putri Fitri

^ Jumat, 11 April 2014
@ BSM
^ 12.30-14.30

FREE entry and FREE Snack
§hadiah untuk pendatang pertama§

cp: 087889380783 (Isrina_kimia'12)

Bidadari itu bukan cuma karena dia cantik atau punya sayap, tapi dengan ilmu dan prestasimu, kamu juga bisa jadi bidadari :)

Yuuuk datang dan ajak teman2mu !!!
Dan jadilah bidadari dunia yang dirindukan syurga O:-) O:-) O:-)

Tuesday, 11 February 2014

Rekruitmen Terbuka Superteam MII 2.3

link pendaftaran: bit.ly/OprecStafMII23


Deskripsi Bidang di LD MII 2.3

     Pembinaan
Kadept: Sayid Mubarok, Fisika 2011 & Nike Triendah Asih, Kimia 2011

Departemen pembinaan adalah salah satu departemen non-bidang yang keren di MII. :)
Departemen yang selalu siap siaga melayani mahasiswa MIPA. Mulai kamu dari maba, sampai kamu jadi sarjana, departemen pembinaan adalah yang paling up to date data-data mahasiswa, dan yang paling keren lagi departemen ini yang selalu senyum menyambut kamu dari awal PSAF, PSAD, hingga kamu resmi jadi bagian ikatan keluarga mahasiswa aktif MIPA loh dengan aktifitas yang namanya mentoring. Yuk, mentoring.
Tagline: Semangat Membina, Mencetak Generasi Digdaya

HRD(Muslim Resource Development) atau PSDM
Kabiro: Ritti Piany Sangadji, Kimia 2011

HRD itu adalah departemen paling ceria di MII. Kerjanya asyik dan seru. Bikin games, upgrading pengurus MII, dan program penguatan internal lainnya. HRD adalah biro yang paling banyak kantong semangatnya. Karena berawal dari HRD-lah, pengurus MII jadi keren bin kece. (: 
Paling terdepan tentang info-info dalam bidang, paling kepo sama kabar-kabar saudara-saudaranya. ^^
Tagline: Power-Empowering


Kestari
Kabiro: Hana Zahira Syarif, Geografi 2013

Dept Kestari, taulah ya.. 
Ini nih biro paling terkenal di kalangan pejabat dekanat, karena memang kerjanya berhubungan dengan orang-orang dekanat. Wah, kece banget ya. Paling ahli surat-menyurat dan dalam hal birokrasi. Jangan heran kalo isinya orang-orang yang garcep (gerak cepet)! Paling rapih dalam tata kelola administrasi dan sekretariat yang baik. ^^Tapi tenang sobat. :D kita sama-sama belajar kok, mari merajut keahlian bersama. :) karena kita “ramah bersahabat”
TaglineRamah Bersahabat


Islamic Learning Center (ILC)
Kadept: Ahmad Yanis Audi, Fisika 2012

Membagi manfaat, memberi inspirasi, dan menebarkan kebaikan. ^^
Yuk gabung di ILC, Departemen Syiar Islam punyanya MII. Disini kita membumikan kebaikan dengan syiar dan kajian keislaman yang kece. Bersama, memberitakan pada semua bahwa Islam itu luar biasa. :’)
Tagline: Inspirasi Kebaikan


 
Muslimah Center (MuC)
Kadept: Isrina Wahyu, Kimia 2012

Perkenalkan.. 
Aku Mu-C (Muslimah Center), rumah istimewa untuk para muslimah MIPA. Disini kita akan belajar menjadi mulia sebagai wanita dalam islam. Karena muslimah itu anggun, cantik, dan menginspirasi. Oleh karena itu, ia perlu wadah yang baik untuk menaunginya. Yuk gabung denganku di Mu-C Musholla Izzatul Islam 2.3 dekade, bersamakita tumbuh menjadi sholeha, cerdas, dan menebar benih kebaikan.
Tagline: Kepakkan sayapmu, tebarkan kebaikan


Departemen Kemakmuran Musholla (DKM)
Kadept: Alka Budi Wahidin, Fisika 2011

Taukah sobat, bahwa bangunan yang pertama kali nabi bangun adalah masjid. Kenapa masjid?
Masjid itu awal peradaban, tempat berkumpul, bermusyawarah lho..
Nah, di MII juga ada DKM musholla nih, dept kemakmuran musholla yang mengurusi fasilitas MII. dan DKM MII punya agenda besar, yaitu Renovasi MII. bagi yang peduli dengan kondisi MII, disinilah tempatnya. :)
Tagline: Peduli, Berbagi, Ikhlas Melayani

Pengabdian Masyarakat (Peng-Mas)
Kadept: Roni Sardjito, Fisika 2012 

Dari namanya aja udah jelas dan pasti ga bakal buat kamu bingung kan, hehe.. Ya, pengabdian masyarakat merupakan departemen yang cocok buat kamu yang punya jiwa sosial yang tinggi, suka membantu dan peduli. Oiya, selain itu buat kamu yang seneng sama anak-anak, departemen ini juga punya TPA binaan looh, jadi udah pasti tuh bakal sering main kesana. (: 
Jadi kalo kamu tipe orang yang ga suka liat orang lain susah, ayo gabung dan kita tebar kebahagiaan. :)

Tagline: bersama kita tebar kebahagiaan


 
Baitul Maal wa Tamwil (BMT)
Kadept: Akhmad Alwan Asroruddin, Fisika 2011

Taukah kamu tentang Baitul Maal wa Tamwil atau BMT?
Sebuah bidang yang mengurusi keuangan ummat, mulai dari infaq, shodaqoh, hingga zakat. Ga Cuma memanajemen keuangannya, tapi kamu juga akan langsung ikut menyalurkannya kepada yang berhak. Ingin melihat wajah bahagia dari mereka yang mendapatkannya? Yuk, gabung ke BMT. Dan menjadi bagian dari superteam dalam melayani ummat. :)
Tagline: ikhlas memberi senyuman

Humas
Kadept: Risniatin Maya Andini, Biologi 2012

Humas merupakan biro yang menjadi jembatan informasi antara MII dengan lembaga internal maupun eksternal MIPA. Humas juga bertanggung jawab atas branding MII, standarisasi dan propaganda publikasi. Humas juga punya jaringan se-Nasional loh. Keren nih, buat yang mau punya temen di seluruh penjuru di Indonesia. :)
Tagline: Nonstop syiar!


 
Med-C
Kadept: Arini Nur Jannah, Biologi 2012

Med-C merupakan departemen yang akan terus mengupdate info-info terkini dalam berbagai media publikasi, Med-C juga akan memfasilitasi kalian yang punya ide-ide kreatif publikasi, hobi desain, dan ga betah kalau cuma diam saja melihat dan mendengar isu-isu bertebaran. So, this is Med-C. You’ll know your passion in action
Tagline: Massive in passive


 
MII-Co
Kabiro: Amilah, Kimia 2011

Taukah sobat? Kalau 9 dari 10 pintu rezeki datang dari berdagang?
MII-Corporation merupakan sebuah biro yang cocok banget buat kamu yang berjiwa entrepreneur!Hobi berwirausaha, dan atau belajar bagaimana cara berwirausaha, mau punya koneksi yang luas, dan juga tambahan uang saku. :) Bisa dapet uang saku? Serius??
Ya, Karena sebagian keuntungan MII-co disalurkan untuk para pejuangnya. :)
Selain itu, kamu juga akan belajar bagaimana memanajemen keuangan MII dengan melakukan tindakan konkret, seperti mengelola pemasukan, mengelola keuntungan menjadi modal usaha lain, So, ayo gabung. 
Tagline: Be an Enterpreneur Muslim!!


Monday, 10 February 2014

Passion And Position

setiap orang pasti punya potensi, apabila itu bisa di gali dan di upgrade,jadilah pribadi luar biasa. dan saya yakin pada setiap dirimu pasti ada potensi yang luar biasa itu.
berbicara passion tidak akan lupa dengan sosok Rasulullah SAW. beliau adalah orang yang menjadi teladan terbaik dengan budi pekerti yang tinggi, akhlakulkarimah. beliau menjadi sosok pemimpin yang paling sukses di dunia ini. beliau panutan bagi semua orang, mari kita lihat bagaimana beliau bisa memposisikan setiap sahabatnya sesuai dengan kemampuan masing-masing, ada yang ahli strategi perang Beliau memberikan posisi di bagian tersebut, ada yang passion jadi pengusaha, dan lain sebagainya . beliau sungguh manusia luar biasa yangakan menginpirasi kita semua sampai akhir nanti. semoga teman-teman bisa menemukan passion dan position di Musholla Izzatul Islam 2.3
Musholla Izzatul Islam
Musholla Izzatul Islam
yuk temukan Passion And Position di MII 2.3
#toGetherPowerfulinSpiring(GPS)










oleh :
Zulhaji
Mahasiswa Fisika angkatan 2011

Monday, 20 January 2014

Open Tender Badan Pengurus Harian LD MII 2.3

Assalamu'alaikum sobat :)

#PassionAndPosition.
"karena dengan memposisikan dirimu sesuai passionmu, kau akan lebih mencintai apapun yang kau lakukan."

Yaps, LD MII 2.3 FMIPA UI memiliki tagline #toGether Powerful inSpiring (GPS) yang mana harapannya bisa menjadi GPS bagi kita semua untuk mencari Passion kita masing-masing sehingga bisa bersama-sama menginspirasi banyak orang disekitar kita. 
ayo aktifkan GPS mu tuk temukan lokasi passionmu dengan menjadi bagian dari kita. :D

yups, sebelum daftar lihat video inspiratif yang kami buat dlu ya kawan.

video

Alur Pendaftaran:
1. Daftarkan diri Anda ke 085773774394, format: Nama _ Jurusan _ Angkatan _ pilihan 1 _ pilihan 2
2. Download berkas pendaftaran di bit.ly/BerkasOpTendBPH
3. Baca dan Pahami Grand Design LD MII 2.3
4. Buatlah Grand Design biro atau departemen yang menjadi passion kamu di form yang telah disediakan
5. Isi formulir pendaftarannya
6. Kirim Grand Design biro atau departemen pilihanmu dan formulir pendaftaran ke mushollaizzatulislam@gmail.com sebelum FPT (wawancara) calon BPH, dan paling lambat tanggal 26 Januari 20014 pukul 21.00 WIB.
Grand Design dipresentasikan pada saat FPT calon BPH.

Timeline:
20 - 27 Januari 2014 : Masa Open Tender BPH
24 - 27 Januari 2014 : FPT calon BPH
1 Februari 2014 : Pengumuman BPH Terpilih
2 Februari 2014 : First Meeting PI dan BPH LD MII 2.3

Jadilah bagian dari SuperTeam MII 2.3 :)

Sunday, 20 October 2013

Selamat Menuntaskan Skripsi! :D

Assalamu'alaykum..
Kepada seluruh mahasiswa/mahasiswi MIPA,
Selamat menuntaskan 'tugas' terakhir di kampus perjuangan ini :D
Selamat menuntaskan skripsi! \:D/
Semangat! Semoga selalu diberkahi Allah, diberikan kemudahan dan kelancaran :D

Lulus semester ini! (Insya Allah) BISA! :D


Tuesday, 15 October 2013

Selamat Hari Raya Idul Adha 1434H

Assalamu'alaikum wr wb..
Kami, segenap pengurus dan keluarga besar Musholla Izzatul Islam, mengucapkan: 
Selamat Hari Raya Idul Adha 1434H
:)
Semoga momentum ini, semakin mendekatkan diri kita kepada Allah dan menjadikan kita sebagai hamba Allah yang lebih baik lagi.



Monday, 14 October 2013

Secarik Biru Hitam: Meneladani Akidah Ibrohim di balik Perayaan Idul Adha

Assalamu'alaikum wr wb sobaaaat... :)
Apa kabar? Apa kabar iman? Semoga kita semua sedang berada pada kondisi ruhiyah terbaik ya..

Kali ini MII kembali hadir dengan buletin digitalnya "Secarik Biru Hitam" dengan judul Meneladani Akidah Ibrohim dibalik Perayaan Idul Adha.
Karena kisah tentang Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Nabi Ismail Alaihissalam yang berkaitan tentang Idul Adha sudah sangat sering dibahas, kali ini MII dalam secarik biru hitam akan membahas hal yang berbeda tentang Nabi Ibrahim Alaihissalam

Secarik Biru Hitam dapat didownload disini :)









Wednesday, 25 September 2013

ada Sakura bersemi di MIPA


Assalaamualaykum sobaaaaaaaat!! apa kabar?
tau gak? tau gak? akhir september ini bakal ada Sakura bersemi di Mipa loh! ^^
hah? serius?

serius bangeeeeeeettt.......~
Mau liat? 

Yuk datang ke B.101 FMIPA UI
Sakura-nya bersemi cuma di hari Senin, 30 September 2013 pukul 15.45-17.45 WIB

Gratis deh gak ada biaya sedikit pun,

disana ada silaturahim mahasiswa FMIPA UI
persembahan penampilan tiap departemen, 
Talk Show spektakuler! 

daaaaaaaaaaaaan semua itu spesial untuk kamu SELURUH MUSLIM FMIPA UI

Jangan sampe gak dateng ya ^^

oiya buat temen-temen 2013 jangan lupa bawa buku PPAA nya hehehe

Keluarga Baru! Semaaaaangat Baruuuu!

Saturday, 10 August 2013

Puasa sunnah Syawal yuk!

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

صِيَامُ شَهْرِ رَمَضَانَ بعَشْرةِ أَشْهُرٍ، وَصِيَامُ سِتَّةِ أَيَّامٍ بَعْدَهُ بِشَهْرين، فَذَلِكَ صِيَامُ السَّنَةِ

“Puasa pada bulan Ramadhan  seperti berpuasa sepuluh bulan , dan puasa enam hari setelahnya seperti berpuasa selama dua bulan, maka yang demikian itu (jika dilakukan) seperti puasa setahun.” (Hadits shahih Riwayat Ahmad)



Dari Abu Ayyub Al-Anshory bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ. ثُمَّ أَتْبَعَهُ سِتًّا مِنْ شَوَّال. كَانَ كَصِيَامِ الدَّهْرِ

“Barang siapa berpuasa Ramadhan, kemudian melanjutkan dengan berpuasa enam hari pada bulan Syawal, maka seperti ia berpuasa sepanjang tahun.” (HR. Muslim)